NEW UPDATE

Sabtu, 27 April 2019

DROID WALL: Aplikasi pencegah bocornya kuota internet untuk semua jenis android

DROID WALL:
Aplikasi pencegah bocornya kuota internet untuk semua jenis android



(1) Pernah kesel gak sama operatormu karena quota yang -perasaan- baru saja dibeli ternyata habis bagai ditelan bumi dan hilang bagai disapu ombak lautan?
jawabnya adalah = YA.
(2) Pernah gak gondok sama hh mu yang perasaan baru saja ngeces tapi tiba-tiba baterai sudah berkurang dengan teratur tanpa kita pernah menggunakannya?

jawabnya adalah = YA

Apabila 2 hal itu terjadi pada diri kita tentu rasanya ingin berteriak : "SIALAN LU TELKO*SEEELL, SIALAN LU BATRE ANDROID" atau nyanyian "kebon binatang" lainnya.

Dua hal di atas pasti akan dialami siapapun yang pernah menggunakan SMARTPHONE apapun jenis hh dan platform nya. Namun jangan kuatir, hal tersebut bisa diatasi dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh dari playstore aplikasi sebesar 311 kb yang bernama DROID WALL. Aplikasi ini sudah penulis coba di 6 hh android dari berbagai tipe dan lancar jaya.

A. FUNGSI APLIKASI DROID WALL

    Pencegah Aplikasi yang kita inginkan untuk mengakses internet di 2G, 3G, 4G atau Wifi/hotspot, jadi seolah-olah hh kita dibaca sebagai offline, jadi aplikasi yang lain bisa akses internet tapi hanya aplikasi tertentu saja yang anda inginkan yang tidak bisa akses internet.
    Otomatis apabila aplikasi yang tidak "penting" menurut kita itu tidak bisa mengakses internet atau hh kita dianggap sedang offline maka kebocoran kuota tidak akan terjadi. Dan apabila kebocoran kuota tidak terjadi maka baterai hh kita akan semakin irit.


B. PERSYARATAN

    Wajib Android (minimal android 1.5).
    Root.
    Berani ngoprek.


C. KELEBIHAN

    Tidak memerlukan size yang besar di memory alias sangat ringan.
    Tidak memberatkan beban RAM.
    Ada dua pilihan mode Wifi atau 3G dan bisa kita pilih semua atau salah satunya, yakni mengizinkan (Whitelist/allow select) atau menolak (Blacklist/disallow select) aplikasi untuk mengakses Protokol Internet.
    Gratis dan tidak beriklan.
    Setelah di apply tidak membutuhkan restart.
    Cocok untuk seluruh jenis Andrid dari OS yang terjadul (ver 1.5) sampai teranyr (Loliop).


D. KEKURANGAN

    TIDAK ADA.
    TIDAK ADA.
    Tidak bisa dilakukan oleh orang yang tidak punya keberanian.
E. CARA PEMASANGAN

    Unduh dan pasang aplikasi = DroidWall dari PlayStore (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.googlecode.droidwall.free) atau dari situs resminya (https://code.google.com/p/droidwall/).
    Masuk aplikasi dan di sana ada beberapa menu [1] Mode : Whitelist (allow select) adalah untuk memperbolehkan aplikasi mana saja yang boleh mengakses internet, dan Blacklist (disallow select)) adalah untuk menentukan, silakan anda tentukan apakah yang di kotak-kotak yang kita centang apakah aplikasi whitelist atau blacklist, [2] Kotak sebelah kiri bersimbol wifi, ini artinya aplikasi mana saja yang kita inginkan untuk diizinkan atau ditolak mengakses internet lewat wifi, dan kotak sebelahnya bersimbol 3G ini artinya aplikasi mana saja yang kita inginkan untuk diizinkan atau ditolak mengakses internet lewat 2G/3G/4G (LTE), [3]Tekan softmenu yang selama 2 atau 3 detik pada hh LG/Motorola/Sony dst dan buka hardmenu apabila mengakses dari hh Samsung, maka di sana ada 6 menu dan yang penting hanya tida menu : (a) Menu Firewall Eneble, ini artinya semua aplikasi yang kita centang baik akan di apply/eksekusi, (b) Menu Log Enabled, ini artinya apabila anda ingin melihat apa saja yang aplikasi DroidWall telah perbuat pada hh kita terkait dengan protokol internet, dan (c) Apply Rules, ini artinya mengamini semua setelan yang telah kita lakukan terhadap hh kita.
    Done.


Gampang kan pengen irit internet dan baterai? so mulai sekarang biasakan jangan mengeluh dan mau membaca dan mencoba yang anda baca agar tidak terlalu awam (baca: GapTek) terhadap platform android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer posts older posts